CARA TUNTASKAN KOMEDO

CARA TUNTASKAN KOMEDO | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Wajah kita tidak semuanya putih dan bercahaya seperti biasanya tapi kadang kala mengganggu kita untuk melihat sesuatu yang hitam di wajah kita. Terkadang kita juga bisa melihat sesuatu yang berwarna hitam berwarna hitam. Jadi apa kedua hal ini yang ada di wajah kita? Satu hal yang bisa saya katakan bahwa itu disebut blackhead dan whitehead.

Blackhead diberi nama hitam karena penampilannya di wajah Kamu yang berwarna hitam tapi bukan kotoran menempel di wajah kita. Ini terdiri dari melanin, partikel kulit dan sisa-sisa kulit berlebih yang terakumulasi yang juga bisa disebut pigmen gelap; blackhead juga salah satu jenis jerawat. Umumnya, blackhead terbentuk karena sebum berlebih yang dihasilkan oleh kelenjar yang terjebak dalam pori-pori kulit keluar. Sebuah steker terbentuk saat sebum mengoksidasi dan mengeras mendekati lapisan atas kulit yang menyumbat pori-pori.

Whitehead terbentuk saat folikel rambut tidak terbuka ke udara, sehingga tersumbat dengan sebum dan sel kulit mati. Karena kurangnya paparan udara, udara tidak mengoksidasi melanin sehingga membuatnya berwarna putih. Colokan Whitehead yang tertanam lebih dalam dari blackhead yang membuat sulit untuk dihapus.

Infeksi pada steker dimulai saat sel darah putih overproduce untuk melawan bakteri yang menghancurkan kulit kita. Bakteri propionibacterium acnes atau P. acnes dapat menyebabkan radang jerawat yang terbentuk kemudian menjadi berwarna kemerahan.

Melepaskan jerawat, blackhead atau whitehead membutuhkan waktu, sabar dan media yang tepat. Beberapa orang-orang berspekulasi bahwa hal itu mungkin disebabkan oleh asupan makanan dan ada juga yang tidak. Karena itu, kita tidak perlu melakukan diet untuk mengeluarkannya tapi hindari makanan yang bisa menyebabkan radang jerawat. Blackhead tidak berarti wajah kita kotor dan terus-menerus mencucinya. Semakin keras Kamu menggosok dan lebih sering Kamu mencuci, pastinya akan lebih banyak kerusakan pada wajah. Dengan demikian, sarannya adalah mencuci dua kali sehari dengan scrub wajah atau sabun yang sesuai untuk mengurangi jumlah minyak yang terkandung di kulit.

Selain itu, produk antibakteri yang mengandung benzoyl peroxide dan tretinoin dapat digunakan untuk mengobati blackhead dan whitehead. Benzoil peroksida biasanya bekerja dengan kasus jerawat ringan sampai ke tempat dimana ia bertindak untuk mengurangi penyumbatan dengan merawat folikel rambut. Trentinion bertindak berlawanan dari benzoyl peroxide dimana ia memaksa whitehead untuk membuka dan dengan mudah dicolokkan.

CARA TUNTASKAN KOMEDO cara terbentuknya komedo
LihatTutupKomentar