CARA TERBENTUKNYA KOMEDO

CARA TERBENTUKNYA KOMEDO | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Salah satu pertanyaan kecantikan yang paling sering ditanyakan berulang kali di kantor dermatologi adalah bagaimana mencegah dan mengobati CARA TERBENTUKNYA KOMEDO, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi kulit berminyak. Berikut adalah beberapa saran untuk membantu kulit wajah Kamu terlihat bersih, jernih, dan seiring berjalannya waktu, mulus dengan pori-pori yang lebih kecil.

CARA TERBENTUKNYA KOMEDO, atau dikenal sebagai jerawat comedonal terbuka, adalah hasil penyumbatan saluran minyak dengan sebum (campuran minyak lemak) dari kelenjar minyak, dan mungkin karena penyumbatan dari sel kulit mati. Sebum stagnan di saluran minyak dan menyebabkan penyumbatan pembukaan. Dengan terus terpapar udara di permukaan kulit, kandungan sebum menjadi teroksidasi dan menjadi hitam yang menyebabkan munculnya CARA TERBENTUKNYA KOMEDO. Blackhead kebanyakan terjadi di daerah oiliest wajah seperti hidung, pipi, dan dagu, tapi mungkin juga terjadi pada bagian dada dan punggung. Pencegahan CARA TERBENTUKNYA KOMEDO secara alami berpusat di sekitar menjaga saluran minyak bersih. Hal ini dapat dilakukan dengan menurunkan produksi sebum atau melarutkan sebum di saluran dan membiarkannya menguras ke kulit daripada menyebabkan penyumbatan.

Pencegahan blackhead dapat dilakukan dengan beberapa metode: penggunaan produk tretinoin (misalnya Retin-A®), produk asam salisilat (kulit, lotion, krim), produk asam glikolat, dan mikrodermabrasi. Produk Tretinoin memungkinkan pematangan normal pada sel kulit dan mencegah sel kulit mati berkontribusi pada penyumbatan pori-pori. Produk asam salisilat dan glikolat menghilangkan sel kulit mati untuk mencegah penyumbatan pori-pori, dan asam salisilat bekerja dengan baik untuk membubarkan sebum agar mudah dilakukan drainase dan pemblokiran. Mikrodermabrasi juga menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit dan secara fisik bisa menghilangkan beberapa blackhead yang lebih kecil.

Pengobatan CARA TERBENTUKNYA KOMEDO mencakup metode pencegahan di atas dan penghapusan blackhead fisik. Ini terutama termasuk melakukan asam salisilat atau asam glikolat, atau mikrodermabrasi, diikuti dengan penggunaan kekuatan untuk secara fisik mendorong bahan pori-pori yang tersumbat keluar. Alternatif yang tersedia secara komersial untuk menghilangkan CARA TERBENTUKNYA KOMEDO secara fisik juga tersedia seperti Biore® Pore Perfect Nose Strips.

Dalam hal pori-pori besar, sayangnya tidak ada metode yang dijamin untuk mengurangi ukuran pori. Dipercaya secara luas bahwa penggunaan konsisten produk tretinoin, mikrodermabrasi, dan asam salisilat / glikolat menghasilkan kemunculan pori-pori yang lebih kecil. Untuk hasil yang lebih dramatis, perawatan laser yang lebih dalam dan dermabrasi manual yang menghancurkan lapisan atas kulit dapat menyebabkan pori-pori yang lebih kecil saat penyembuhan penuh terjadi.

Kulit berminyak adalah produk genetika dan bersifat individual untuk setiap orang. Meskipun tidak ada pengobatan topikal terbaik untuk mengurangi produksi minyak, ada berbagai perawatan untuk meminimalkan munculnya kulit berminyak. Ini terutama benzoil peroksida, asam glikolat, dan tisu salisilat yang pada dasarnya mengurangi kulit. Beberapa produk ini hanya dibuat untuk digunakan sekali sehari, sementara mencucinya dibuat untuk digunakan 2-3 kali per hari. Berkurangnya produksi minyak memang sulit dan benar-benar dilakukan melalui penggunaan terapi isotretinoin secara ajuvan untuk jerawat yang bandel. Penggunaan berulang produk retinoid secara teori dapat menurunkan produksi minyak sampai tingkat tertentu.

Singkatnya, langkah pertama untuk menghaluskan kulit halus dengan pori-pori kecil adalah dengan menghilangkan CARA TERBENTUKNYA KOMEDO, baik secara fisik maupun dengan kulit. Kemudian, penggunaan asam salisilat, asam glikolat, atau peroksida benzoyl peroksida bersama dengan retinoid diperlukan untuk mencegah pembentukan blackhead. Penggunaan produk asam salisilat secara teratur dan retinoid harus mengarah pada penampilan pori yang lebih kecil, dan mikrodermabrasi biasa dapat membantu secara adekuat dalam mencapai tujuan ini. Akhirnya, untuk kulit berminyak, bawalah beberapa asam salisilat, asam glikolat, atau tisu benzoyl peroksida untuk menikmati kulit yang jernih, kering, dan sehat.

CARA TERBENTUKNYA KOMEDO cara tarik komedo
LihatTutupKomentar