CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Mari kita hadapi itu! Pemindahan blackhead tampaknya merupakan bagian tersulit dalam menjaga kesehatan kulit. Tidak ada cara mudah untuk menghilangkan noda yang menyebalkan ini. Namun, ada beberapa tip bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL bila perlu.

Apa itu Blackhead?

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL secara teknis disebut CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL terbuka. Benjolan ini sering menjorok dan mungkin terlihat seperti busi kecil. Kebingungan dari CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL dan whiteheads berkaitan dengan fakta bahwa CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL menemani kulit berminyak dimana whiteheads bisa hadir pada kulit berminyak atau kering.

Apa Penyebab CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL?

Sebuah blackhead disebabkan oleh minyak berlebih yang telah menyumbat pori-pori. Ini menyumbat terjadi ketika minyak built-up tidak dapat mengalir ke permukaan kulit karena cacat atau gangguan pori-pori dan sel kulit mati menghalangi jalan. Saat pori terbuka, minyak terkena oksigen, yang bereaksi dan mengubahnya menjadi warna gelap, menghasilkan kepala yang hitam.

* Hormon adalah penyebab utama peningkatan produksi minyak. Kenaikan hormon laki-laki, androgen, akan meningkatkan produksi alami minyak di kulit Kamu sehingga menyebabkan lebih banyak minyak terbentuk di pori-pori, seringkali kali mengakibatkan munculnya kepala hitam.

* Pelakunya besar berikutnya dalam formasi blackhead adalah penggunaan produk perawatan kulit atau make-up. Produk ini akan bercampur dengan minyak alami tubuh Kamu dan menambah penumpukan yang bisa menghalangi pori-pori.

* Whitehead dan formasi pucat kepala hitam tampaknya menjadi kondisi yang cenderung diperparah atau meningkat bila dikombinasikan dengan racun di atas.

2. Pencegahan Blackhead


Ada banyak hal yang dapat Kamu lakukan untuk mencegah agar CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL tidak muncul di wajah Anda. Sebagian besar melibatkan pembersihan dan beberapa memerlukan penggunaan obat-obatan.

Hindari menggunakan produk lembut, berminyak, dan tebal (emolien). Ini saja akan sangat mengurangi kesempatan Kamu untuk menumbuhkan CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL.

* Gunakan pembersih yang lembut dan mudah larut dalam air.

* JANGAN gunakan sabun bar !!! Bahan yang menahan sabun dalam bentuk batang bisa menyumbat pori-pori di kulit Anda. Mereka juga dapat menyebabkan sel-sel kulit keluar secara prematur dan menyumbat pori-pori. Jika Kamu memiliki kulit kering Kamu perlu menggunakan pembersih yang memiliki sedikit pelembab di dalamnya, tapi hati-hati! Pelembab berlebih dapat menyebabkan peningkatan minyak pada kulit Anda.

* Mengelupas untuk menghilangkan sel kulit mati. Jika tidak ada sel kulit yang bisa menyumbat pori-pori, minyak alami bisa mengalir dengan bebas. Pengelupasan kulit juga menghilangkan sel-sel mati yang dibangun dari dalam pori-pori yang menyebabkannya menjadi cacat dan lebih mudah tersumbat. Menggunakan exfoliant yang mengandung 1% atau 2% beta hydroxy acids (BHA atau Salicylic Acid) akan menembus lapisan pori-pori. Jika Kamu tidak dapat menggunakan BHA, Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA), namun asam ini hanya baik untuk pengelupasan permukaan karena tidak menembus lapisan pori-pori.

Menyerap kelebihan minyak. Jika Kamu memiliki kulit berminyak, coba gunakan masker tanah liat yang tidak mengandung mint, peppermint atau bahan iritasi lainnya. Ini akan menyerap minyak yang bisa menyumbat orang-orang miskin. Jika Kamu memiliki kulit kering, ini tidak perlu karena jerawat pada kulit kering disebabkan oleh minyak di dalam pori-pori, bukan di permukaan kulit. Juga, kertas menyerap minyak dapat membantu mengurangi minyak di pori-pori Anda.

Cuci wajah AndaTemukan dokter kulit Anda. Retinoid, yang merupakan bentuk Vitamin A, dapat membantu mengatur bentuk pori-pori yang akan membuat minyak tetap mengalir normal. Retinoid yang paling umum adalah tretinoin dan adapalene, ditemukan dalam resep seperti Avita, Renova, Retin-A, Tazorac, dan Differin.

* Obat lain. Hormon blocker dan pil KB dosis rendah dapat menurunkan kadar androgen (hormon laki-laki) dan Accutane harus didiskusikan dengan dokter Kamu pada kasus kulit berminyak dan berjerawat yang parah.

3. Blackhead Removal


Meskipun cara terbaik untuk menghilangkan CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL adalah area pertengkaran, metode yang paling umum untuk menyingkirkan CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL adalah dengan lembut memerasnya. Melepaskan "barang" bagian dalam blackhead membantu kulit karena Kamu menghilangkan tekanan yang menyebabkan kerusakan. Kami tahu hampir tidak mungkin meninggalkan noda sendiri jadi berikut adalah beberapa tip untuk penghapusan blackhead yang lembut:

1. Gunakan scrub ringan atau exfoliant untuk menghilangkan sel-sel mati dan pisahkan blackhead.


2. Pat wajah Kamu kering.


3. Letakkan kompres sedikit hangat di wajah Kamu selama kurang lebih 10-15 menit untuk melembutkan blackhead, sehingga memudahkan untuk melepaskan.


4. Pat wajahmu kering lagi.


5. Letakkan selembar tissue di ujung setiap jari agar tidak tergelincir, yang bisa merobek kulit dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut.


6. Perlahan menerapkan bahkan tekanan ke kedua sisi blackhead dengan menekan ke bawah, lalu naik sekitar cacat. Kamu mencoba menerapkan tekanan dari * di bawah * blackhead.


Hanya mencoba ini sekali atau dua kali. Jika tidak "pop", Kamu mungkin memar kulit, membuat kepala hitam menjadi lebih buruk, dan bisa menyebabkan jaringan parut.

LAMPU PORE: Menggunakan strip pori untuk menghilangkan CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL tidak disarankan karena berbagai alasan:

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO YANG MEMBANDEL cara menghilangkan komedo yang alami
LihatTutupKomentar